Halaman

BNI Jadi Bank Kustodian dan Operasional Jamsostek

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Bank Kustodian bagi PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Persero) atau Jamsostek. Dengan demikian, dokumen berharga yang menjadi harta kekayaan Jamsostek akan dititipkan dalam pengawasan BNI.            Kerja sama jasa kustodian yang diberikan BNI kepada Jamsostek ini ditetapkan secara resmi melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dengan Direktur Utama Jamsostek Elvyn G Masassya di Jakarta, Jumat (28/12/2012). Pada saat yang sama, BNI dan Jamsostek juga memperpanjang kerjasama Penyediaan Jasa Perbankan yang sudah dilakukan sejak tahun 2009.“Selain kerja sama strategis penyediaan Jasa Perbankan (Cash Management Service) yang telah dijalin dengan PT Jamsostek sejak tahun 2009, kami juga akan menambah satu lagi bentuk kerjasama strategis, yaitu Jasa Kustodian,” ujar Gatot saat memberikan sambutan.\


               BNI menjamin keamanan efek yang dititipkan Jamsostek dengan menyimpannya di ruang simpan yang aman. Sementara itu, dalam layanan transaction handling, BNI dapat menyelesaikan transaksi seperti serah atau terima efek dan/ atau surat berharga lainnya yang dilakukan oleh Jamsostek atau pihak yang ditunjuk oleh Jamsostek.
            Adapun dalam melakukan pengurusan hak-hak Jamsostek, pelayanan BNI mencakup pengurusan dan/ atau penagihan hak-hak Jamsostek sehubungan dengan kepemilikan efek seperti dividen saham atau tunai; bunga dan/ atau pokok efek atau surat berharga lainnya yang jatuh tempo. Seluruh layanan di atas akan dilengkapi oleh fasilitas laporan perkembangan harta kekayaan Jamsostek.  


Apa Alat Vital Anda Mengalami Masalah Saat Ini Klik Solusinya Disini
           

Jasa Perbankan
 
            BNI dan Jamsostek juga melanjutkan kerjasama strategis jasa perbankan (Cash Management Service) untuk mendukung operasional keuangan di Jamsostek Pusat dan Cabang. Pelayanan tersebut setidaknya mencakup tiga jenis, yaitu pertama, menampung penerimaan iuran Jamsostek, penerimaan lain-lain. Kedua, melayani pembayaran jaminan dan pembayaran lainnya. Ketiga, memberikan dukungan terhadap operasional di Jamsostek cabang dengan pembukaan Outlet Payment Point yang saat ini sudah mencapai 16 outlet dan akan terus bertambah. Di penghujung tahun 2012 (sejak Oktober 2012), BNI diberi kesempatan oleh Jamsostek dalam penyediakan layanan BNI Virtual Account untuk Jamsostek guna memberikan Jasa Perbankan. Ini diberikan sejalan dengan keinginan pasar serta mendukung Jamsostek dalam memberikan pelayanan terbaik untuk peserta. Dengan BNI Virtual, BNI memberikan kemudahan kepada perusahaan peserta dalam melakukan pembayaran dan mengurangi pembayaran yang tidak diketahui penyetornya. BNI juga membantu Jamsostek dalam melakukan sosialisasi secara aktif ke peserta perusahaan baik nasabah maupun yang bukan nasabah BNI. Virtual Account ini akan diimplementasikan secara nasional pada tahun 2013.  Saat ini, BNI sudah mencatat 171.000 nasabah perusahaan peserta Jamsostek di seluruh Indonesia.
 


            Melalui kerjasama jasa perbankan ini, baik BNI dan Jamsostek bersepakat untuk bekerjasama meningkatkan bisnis masing-masing mitranya Untuk sinergi ini, BNI juga mempunyai BNI Co-Branding Jamsostek dimana peserta Jamsostek yang memiliki kartu BNI Co-Branding Jamsostek mendapatkan kemudahan untuk melihat saldo Jaminan Hari Tua (JHT) melalui ATM BNI. Saat ini BNI Co-Branding Jamsostek telah digunakan oleh seluruh karyawan BNI          (25.495 kartu) dan Jamsostek (3.269 kartu).  BNI juga mempunyai  kerjasama penyaluran BNI Griya yang disinergikan dengan Pinjaman Uang Muka Perumahan  (PUMP) bagi  peserta Jamsostek.BNI juga berkomitmen untuk lebih banyak lagi menjalin kerjasama dengan Jamsostek. Baik BNI dan Jamsostek merupakan BUMN terkemuka di industrinya masing-masing sehingga sinergi di antaranya menjadi penting dalam penciptakan sinergi BUMN yang diprogramkan oleh Kementerian BUMN dan dalam mendukung Jamsostek menuju BPJS kelas dunia.Kerjasama-kerjasama baru yang akan dikembangkan adalah  DPLK untuk karyawan Jamsostek dan BNI Corporate Card untuk memudahkan transaksi operasional
bank jatim cara kaya

Read All Post Here