Halaman

Target BNI Untuk Bisnis Internasional

Target BNI Untuk Bisnis Internasional -PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengungkapkan mampu mencapai target pendapatan sebesar Rp200 miliar dari divisi internasional pada 2013 mendatang.

"Tahun ini kita sekira Rp50 miliar dari desk Jepang saja. Kalau semua desk sudah beroperasi, bisa mencapai Rp200 miliar, dan kita optimistis," ungkap Kepala Divisi Internasional BNI A Firman Wibowo di Gedung BNI, 46 Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Firman melanjutkan hingga saat ini, potensi transaksi perusahaan Jepang yang ada di Indonesia mencapai USD48,8 miliar.

"Ada sekira seribu perusahaan Jepang di Indonesia. Dari jumlah tersebut, saat ini ada 196 perusahaan Jepang yang sudah buka rekening di BNI, atau sekira 20 persen, dengan dana mengendap sekira Rp1,3 triliun dalam bentuk deposito dan tabungan," paparnya.

Sekadar informasi, perseroan menjelaskan akan mengembangkan kerjasama dengan bank-bank regional negara Jepang dengan mengembangkan unit Japan Desk di Indonesia mulai 1 Januari lalu. Japan Desk tersebut merupakan unit kerjasama antara BBNI dengan bank regional Jepang. Tujuannya, mengelola dana perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia.

Dalam membentuk Japan Desk tersebut perseroan melakukan kerjasama, yaitu antara perseroan dan lembaga pembiayaan ekspor Pemerintah Jepang yakni Japan Bank of International Corporation (JBIC). Nantinya, kerjasama dengan JBIC memudahkan perseroan dalam merangkul bank-bank regional Jepang untuk masuk dalam kerjasama Japan Desk.
bank jatim cara kaya