Halaman

BNI Targetkan Premi Asuransi 300 Milyar

Target BNI di bidang asuransi -PT Bank Negera Indonesia Tbk (BBNI) menargetkan perolehan premi dari kerja sama dengan empat perusahaan asuransi untuk nasabah BNI Emerald sebesar Rp300 miliar.

"Ini merupakan kerja sama jangka panjang. Diharapkan ada peningkatan dan diharapkan juga memperoleh premi Rp300 miliar hingga akhir 2012," ungkap Vice President Wealth Mangement and Investment BNI Teddy Atmadja saat ditemui dalam acara penandatanganan di Wisma BNI 46, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, hari ini BNI menggandeng empat perusahaan asuransi dalam memasarkan dan menjual produk asuransi melalui perbankan atau bancassurance.

Kerja sama ini ditujukan khususnya untuk nasabah BNI pada segmen high networth individual, yaitu nasabah emerald BNI. Adapun empat perusahaan asuransi yang digandeng oleh BNI adalah PT Asuransi Jiwa Sequis Life, PT Asuransi Cigna, PT BNI Life Insurance dan PT AIA Financial.

"Tidak bisa ditentukan berapa jumlah nasabah yang masuk untuk setiap asuransi, karena kebtuhan nasabah berbeda-beda," katanya.

Diakuinya, nasabah prioritas BNI atau yang lebih dikenal dengan emerald BNI saat ini jumlahnya sekira 12 ribu nasabah. Nasabah emerald BNI ini memiliki dana kelolaan di atas Rp1 miliar. "Dari 12 ribu nasabah, diperkirakan yang bisa masuk untuk bancassurance ini sekira 750-1.000 nasabah untuk tahun pertama," tandasnya.

bank jatim cara kaya

Read All Post Here