Halaman

Penjualan Anak Usaha BNI Ke Pihak Ketiga

Penjualan Anak Usaha BNI Ke Pihak Ketiga -PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melakukan kemitraan strategis dengan Sumitomo Life Insurance Company (Sumitomo Life). Melalui kemitraan tersebut, Sumitomo Life melakukan pembelian saham baru yang diterbitkan oleh anak usaha BNI yakni PT BNI Life Insurance (BNI Life) sebesar Rp4,2 triliun.

“Dengan pembelian tersebut, Sumitomo Life akan memiliki 40 persen saham BNI Life dan akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari pihak yang berwenang,” kata Direktur Utama BNI Gatot M, Suwondo dalam keterangan Persnya, Senin (2/12/2013).

Gatot mengatakan, Sumitomo Life terpilih sebagai mitra strategis jangka panjang merupakan bagian dari tekad BNI dan BNI Life untuk menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi terdepan di industri bancassurance dan asuransi jiwa di Indonesia.

Menurutnya, Kemitraan strategis tersebut akan meningkatkan kemampuan operasional dan kemampuan bisnis BNI Life, untuk menciptakan pertumbuhan bisnis dan pertumbuhan laba yang berkelanjutan bagi BNI Life, serta mempercepat proses transformasi organisasi yang telah dilakukan secara menyeluruh oleh BNI Life sejak September 2011.

Gatot menambahkan BNP Paribas, Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, dan BNI Securities telah membantu BNI dan BNI Life sebagai penasihat keuangan untuk kemitraan strategis dengan Sumitomo Life ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kemitraan strategis dengan Sumitomo Life ini akan memberikan manfaat bagi BNI Life dalam hal penerapan best practice dan tata kelola perusahaan yang terbaik dengan standar tinggi seperti yang dilakukan oleh Sumitomo Life
bank jatim cara kaya